• WISWAKHARMAN EXPO 2016

    Be ready for the Yogyakarta's Biggest Annual Architecture Exhibition.
  • ARCHITECTURE DESIGN COMPETITION

    Get a chance to win the total prize IDR 16 Millions!
  • LOMBA DESAIN POSTER!

    Get a chance to win the total prize IDR 2,5 Millions!
  • KKA 2015. SINGAPORE.

  • KKA 2015. HONGKONG



[COMPETITION] TOR SAYEMBARA ESCAPE HOUSE


MASA DEPAN KITA (?)

Kepadatan penduduk merupakan isu yang sering dibicarakan terutama beberapa tahun belakangan ini. Isu tersebut kian digemari melihat fakta bahwa pertumbuhan penduduk terutama di Indonesia yang selalu naik sekitar 1.5% setiap tahunnya berdasarkan sensus penduduk tahun 2010.
Kepadatan penduduk yang tidak diimbangi dengan perbaikan baik dari segi pemerataan pembangunan dan penduduk akan menimbulkan kekacauan yang mau tidak mau harus dihadapi oleh penduduk Indonesia di masa mendatang, khususnya di kota-kota besar.
Kekacauan tersebut menimbulkan dampak negatif bagi perkembangan psikologi manusia. Diantaranya ialah meningkatnya keagresifan manusia yang menyebabkan manusia lebih mudah bertindak anarki, lebih mudah marah, dsb. Selain itu, kepadatan yang ada juga menyebabkan manusia menjadi lebih mudah stress.

MANUSIA DI MASA DEPAN MENANTANG ANDA!

    Pada titik tertentu, manusia-manusia di masa depan akan memutuskan untuk sejenak keluar dari kepenatan perkotaan yang ada.  Contohnya adalah dengan pergi berlibur dengan menyewa hotel, vila ataupun memiliki rumah peristirahatan sendiri. Namun dengan menyewa hotel ataupun vila tentu akan mengeluarkan banyak biaya, terlebih jika dalam jangka waktu yang lama. Begitu juga dengan memiliki rumah peristirahatan sendiri, tentu akan kurang fleksibel ketika penghuni mulai bosan dan menginginkan suasana lingkungan yang baru. Sebagai arsitek masa depan, anda ditantang untuk menciptakan desain hunian yang mampu menjawab permasalahan-permasalahan di atas melalui konsep Escape House.

ESCAPE HOUSE?

Escape house merupakan konsep hunian temporer yang dapat berpindah demi menjawab kebutuhan manusia masa depan yang ingin melepaskan diri dari kepenatan akibat kepadatan perkotaan. Escape House berorientasi pada fleksibilitas ruang terhadap tapak sehingga diharapkan dapat menjawab kebutuhan manusia yang selalu ingin mencari suasana baru dalam ‘pelariannya’. Meskipun sifatnya temporer, Escape House harus dapat mewadahi ativitas manusia dalam memenuhi kebutuhan dasar rumah pada umumnya seperti ruang tamu, ruang makan, kamar tidur, dapur serta kamar mandi.

DOWNLOAD TOR SAYEMBARA ESCAPE HOUSE WISWAKHARMAN EXPO 2016

0 komentar:

Posting Komentar

 

EXHIBITION

After travelling to 3 countries, China, Singapore, and Malaysia, students of Architectural Engineering Department UGM, year of 2012 will exhibit their design to solve the problems in Yogyakarta using technological approach. We aimed for a better sophisticated yet down-to-earth Yogyakarta. Join us to see if you can help us forming our goal!

COMPETITION

A golden chance for architecture and design students around the globe to compete each other and win the prizes! Let your creative mind grow and show the world what you can do to solve the global issue!
TOTAL PRIZE IDR 16 MILLIONS!

EVENT


'LIVE THE FUTURE. LIVE THE CULTURE"
Enjoy the exhibition, visit the bazaar, and get a lot from our architects in Wiswakharman Expo 2015! Get your mind blown and your eyes shocked by a collaboration of technology and architecture that we provide!
3, 4, 5 APRIL 2015 | TAMAN BUDAYA YOGYAKARTA